Tuesday, June 12, 2012

5 jenis Iblis

 Diambil dari blog sahabat


Cara kerja iblis dalam menggoda serta menjerumuskan manusia ke dalam jurang kesesatan dilakukan secara teratur dan sistematis. Iblis memiliki kerajaan yang besar serta pejabat-pejabat penting di dalamnya. Dalam menjalankan pekerjaannya, Iblis mempunyai wakil-wakil atau panglima. Lima diantaranya harus diwaspadai, yaitu:

1.Tsabar, wakil iblis ini bertugas untuk mendatangi manusia yang sedang tertimpa musibah. Contohnya seperti kematian keluarga, penyakit berkepanjangan, dan musibah lainnya. Dia membisikan kalimat-kalimat sesat sehingga membuat manusia tersebut tidak sabar dalam menghadapi musibah dan cenderung untuk berkeluh kesah dalam menghadapi musibah tersebut sehingga kesannya menjadi seperti mencaci maki Allah SWT.

2.Dasim, wakil iblis ini senantiasa berusaha untuk merusak hubungan rumah tangga sehingga akan timbul benih-benih perselisihan dalam rumah tangga. Bila sudah parah, bisa terjadi perceraianb dan rasa benci diantara suami istri.

3.Al-A’war,wakil iblis ini bertanggung jawab terhadap timbulnya berbagai kemerosotan moral dan merebaknya perzinaan dalam masyarakat terutama kaum muda. Dia membuat perzinaan menjadi sesuatu yang indah di mata manusia sehingga terjadilah pergaulan bebas, kemerosotan moral, lahirnya anak di luar nikah, dan berbagai kerusakan moral lainnya.

4.Maswath, wakil iblis yang bertanggung jawab terhadap merebaknya kebohongan dalam kalangan masyarakat. kebohongan-kebohongan ini tentu akan memicu timbulnya fitnah dan permusuhan antar manusia.

5.Zalnabur, dia berjalan dan bergentayangan di pasar-pasar. Wakil iblis ini akan senantiasa mengobarkan permusuhan, pertengkaran, dan perselisihan diantara manusia, bahkan hingga terjadi saling bunuh antara manusia.

Melihat kejamnya kelima panglima iblis ini, kita harus senantiasa terhadap kekejaman mereka. Kita harus selalu meminta perlindungan Allah SWT dari kejahatan dan gangguan mereka. Pertebalah iman dan ketakwaan untuk semakin memperkuat pertahanan kita terhadap mereka sehingga kita bisa terhindar dari usaha mereka untuk menjerumuskan manusia. Semoga tulisan ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment